Loading…

READY TO ROCK?

Click the button below to start exploring our website and learn more about our awesome company
Start exploring

Pemilik EV didesak untuk memilih ban pengganti yang tepat – Blog Otomotif


Pemilik kendaraan listrik (EV) harus memperhatikan ban yang mereka pilih ketika yang asli perlu diganti, TyreSafe memperingatkan.

Semakin, saran badan amal keselamatan jalan Inggris, ban yang dipasang dirancang khusus untuk digunakan pada EV dan dapat sangat berbeda dengan ban ‘normal’ yang akrab dengan pengendara.

Memasang jenis ban yang salah dapat mengakibatkan hilangnya jangkauan, kebisingan ekstra, keausan yang dipercepat, dan risiko gagal saat dikendarai, yang dapat mengakibatkan insiden serius.

TyreSafe telah merilis saran terperinci untuk pemilik EV di bagian ‘Tentang Ban’ di situs webnya, tyresafe.org.

Empat alasan mengapa ban EV yang benar penting

Ada berbagai faktor yang penting untuk memilih ban yang tepat, yang telah diperhitungkan oleh pabrikan kendaraan saat memasang ban asli di pabrik.

  1. Berat kendaraan hanya satu karena mempengaruhi jumlah tekanan udara yang dibutuhkan untuk menjaga ban dalam bentuk yang optimal bersama dengan kekakuan dinding samping dan bahkan bagian tengahnya. EV terkenal lebih berat daripada bensin atau diesel yang setara, jadi pemilik harus menyadari peringkat beban ban mereka saat penggantian diperlukan serta menjaga tekanan ban yang direkomendasikan setiap saat.
  2. Pertimbangan lain adalah dampak pilihan ban yang dapat diberikan pada jangkauan EV, karena ‘rolling resistance’-nya. Ban harus memiliki rolling resistance seminimal mungkin, namun, seperti biasa, keseimbangan perlu dicapai karena cengkeraman sangat penting untuk keselamatan saat melakukan pengereman. Meminimalkan rolling resistance sambil memberikan cengkeraman yang memadai tampaknya merupakan persyaratan yang kontradiktif, tetapi ini adalah karakteristik kinerja utama untuk EV untuk memastikan jangkauan maksimum.
  3. Ban juga harus kuat karena EV menghasilkan tenaga maksimum dari berdiri. Hal ini menempatkan tuntutan tinggi pada kompon karet, yang membutuhkan campuran komponen yang tepat dan memiliki pola tapak yang sesuai untuk memberikan masa pakai yang sebanding dengan kendaraan bensin atau diesel.
  4. Jumlah kebisingan yang dihasilkan ban saat melewati permukaan jalan adalah contoh lain dari kemungkinan adaptasi yang dapat membuat ban untuk EV berbeda dengan ban kendaraan bensin atau diesel. Karena motor EV menghasilkan sangat sedikit kebisingan, lingkungan kabin yang tenang adalah salah satu daya tarik utama mobil ini, yang dapat dengan mudah dirusak oleh pilihan ban yang salah.

“Ban adalah bagian teknologi yang sangat canggih, yang sering kita anggap remeh,” kata Stuart Jackson dari TyreSafe.

“Memilih ban like-for-like akan memungkinkan pemilik EV untuk menikmati manfaat penuh dari revolusi mobil listrik dan mengurangi risiko insiden.”

Daftar link aktifqq
Daftar link amanqq
Daftar link antikqq
Daftar link areadomino
Daftar link arenaqq

Leave a Reply