Loading…

READY TO ROCK?

Click the button below to start exploring our website and learn more about our awesome company
Start exploring

Labu Butternut dan Tumis Terong

Oleh : Kristalpoker

Labu butternut, terong, dan brokoli dengan cepat ditumis dalam tumis sayuran, lalu disiram dengan kecap manis dan gurih balsamic. Ini adalah salah satu lauk vegetarian yang sensasional.

Semangkuk butternut squash dan tumis terong

Saya akui, ini adalah sedikit ide bersama dengan sisa kulkas. Tapi entah kenapa ide-ide ini selalu mengejutkanku dan berubah menjadi terbaik makanan, seperti tumis daging sapi Mediterania saya. Siapa yang tahu butternut squash, terong, dan brokoli bisa menjadi tumis sayuran!

Sayuran dimasak dengan sempurna dalam wajan raksasa, kemudian dilapisi saus manis lengket yang rasanya benar-benar seperti kualitas restoran (tapi bahkan lebih baik). Ini cepat menyala, menghasilkan satu lauk yang lezat, dan bonus – dapat diubah menjadi makanan lengkap dengan beberapa tambahan sederhana (yang akan saya tunjukkan di bawah).

Bahan untuk tumis butternut squash dan terong di atas meja

Bahan-Bahan Tumis Sayur Goreng Terbaik

Tumisan ini bersinar terang dengan beberapa sayuran favorit musim gugur. Inilah yang ada di dalamnya.

  • Labu Mentega: Anda membutuhkan sekitar dua cangkir labu butternut potong dadu, yang seharusnya bisa Anda dapatkan dari satu labu berukuran kecil hingga sedang.
  • Terong: Hanya satu terong yang dibutuhkan untuk perbandingan sempurna dengan butternut squash.
  • Brokoli: Ketika berbicara tentang tumis sayuran, Anda tidak akan pernah salah dengan menambahkan kuntum brokoli untuk tambahan sayuran hijau yang renyah!
  • Bawang Hijau & Bawang Putih: Pasangan ini selalu memberikan rasa yang segar dan lezat.
  • Timi: Daun thyme segar menambahkan sedikit sesuatu yang ekstra. Anda juga bisa menukar sage atau rosemary.

Ini Semua Tentang Saus Tumis

Saus tumis yang baik adalah keseimbangan yang solid antara tajam, manis, dan gurih. Inilah versi saya yang secara sempurna melengkapi kelompok sayuran ini.

  • Saya Willow: Karena saya bebas gluten, Tamari selalu menjadi pilihan pertama saya untuk kecap. Tetapi Anda juga dapat menggunakan amino kelapa untuk versi bebas kedelai.
  • Cuka Balsamic: Hanya satu sendok makan yang dibutuhkan untuk tendangan tart yang lembut.
  • Sayang: Bahan utama untuk membantu mengentalkan saus dan memberikan sedikit rasa manis.
  • Minyak wijen: Membantu menyatukan semua rasa saus ini.

Temukan resep yang dapat dicetak dengan ukuran di bawah ini.

Cara Membuat Resep Tumis Labu Mentega dan Terong ini

Apakah saya menyebutkan resep tumis ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk membuatnya? Satu-satunya bagian yang sulit adalah memotong sayuran (terutama labu butternut). Jika Anda memerlukan panduan tentang cara melakukannya, saya punya posting tentang cara mengupas dan memotong butternut squash. Jika tidak, ambil wajan Anda (atau wajan besar), dan mari kita mulai!

  • Buat sausnya. Aduk rata kecap, cuka balsamic, madu, minyak wijen, dan sisihkan.
  • Karamel labu butternut. Panaskan sedikit minyak di wajan Anda dan tumis labu butternut selama sekitar 5 menit, sampai tepinya sedikit karamel.
  • Masukkan sayuran lainnya. Tumis terong dengan sedikit minyak terlebih dahulu, lalu masukkan brokoli, bagian putih daun bawang, dan bawang putih. Lanjutkan memasak sampai brokoli benar-benar empuk.
  • Selesaikan! Tambahkan saus, sisa daun bawang, thyme, dan aduk semuanya.

Beberapa Cara untuk Mengubah Ini Menjadi Ide Makan Malam yang Hangat

Ada kemungkinan tak terbatas saat Anda memiliki tumisan. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit kreativitas. Cobalah salah satu dari opsi ini!

  • Tambahkan protein vegetarian ke dalam campuran. Buncis, lentil, atau potongan tahu adalah cara yang bagus untuk menambahkan protein dalam dosis tinggi.
  • Sajikan di atas biji-bijian. Taruh sesendok besar ini ke tempat tidur nasi putih atau merah. Anda akan menyukai bagaimana rasa nasi saat menyerap beberapa saus.
  • Mengubahnya menjadi bungkus. Percayalah, ini membuat satu isian yang lezat. Terutama jika Anda merencanakan ke depan dan memotong sayuran di sisi yang lebih kecil. Dan ya, Anda bisa menggunakan bungkus selada atau tortilla.
Wajan dengan butternut squash dan tumis terong

Cara Menyimpan Tumis Goreng ini

Sisa dari tumisan ini rasanya sama enaknya segar (jujur). Jadi hitung bintang keberuntungan Anda jika Anda memiliki sisa makanan. Inilah dua cara Anda dapat menyimpannya.

  • Menyimpan: Ini akan bertahan di lemari es selama 4 hingga 5 hari dalam wadah kedap udara.
  • Membekukan: Meskipun terong mungkin agak lunak, membekukan ini adalah pilihan. Simpan saja dalam wadah yang aman untuk freezer hingga 3 bulan.

Oh Ya, Masih Ada Lauk Sayur Yang Lebih Mudah

Dari memanggang hingga menumis, berikut adalah cara lezat (dan cepat) untuk memasukkan sayuran ke meja makan.

Dan jika Anda memiliki sisa butternut squash yang dipotong dadu, Anda bisa memanggang butternut squash dan memasukkannya ke dalam makanan lain sepanjang minggu!

Jika Anda membuat tumis butternut squash dan terong ini, beri tahu saya bagaimana hasilnya! Saya ingin mendengar apa yang Anda pikirkan di komentar di bawah.

Semangkuk besar butternut squash dan tumis terong putih

Labu Butternut dan Tumis Terong

Tumis butternut squash dan terong yang mudah dan sehat yang membuat lauk yang sempurna atau makanan lezat dengan beberapa tambahan sederhana.

  • Dalam mangkuk kecil, aduk kecap, cuka balsamic, madu, dan minyak wijen. Menyisihkan.

  • Panaskan 2 sendok makan minyak dalam wajan atau wajan besar di atas api sedang. Tambahkan butternut squash, garam, dan merica. Aduk sering dan masak selama 5 menit, sampai labu menjadi sedikit karamel di tepinya.

  • Tambahkan terong ditambah 1 sendok makan minyak lagi dan aduk selama 2 hingga 3 menit. Kemudian tambahkan brokoli, bagian putih dari daun bawang, dan bawang putih, dan aduk lagi selama 2 sampai 3 menit, sampai brokoli empuk.

  • Tambahkan kecap balsamic bersama dengan bagian hijau dari daun bawang, dan daun thyme segar. Aduk hingga tercampur rata. Hiasi dengan daun thyme ekstra sebelum disajikan.

Kalori: 210kkal, Karbohidrat: 25G, Protein: 4G, Gemuk: 12G, Lemak jenuh: 2G, Lemak tak jenuh ganda: 2G, Lemak tak jenuh tunggal: 8G, Sodium: 817mg, Kalium: 720mg, Serat: 7G, Gula: 12G, Vitamin A: 7889IU, Vitamin C: 62mg, Kalsium: 84mg, Besi: 2mg

©Perangkat bawah. Konten dan foto dilindungi hak cipta. Berbagi resep ini dianjurkan dan dihargai. Dilarang keras menyalin dan/atau menempelkan resep lengkap ke media sosial apa pun.

Sumber :
SahabatQQ
MurniQQ
BerkahPoker

Leave a Reply