Loading…

READY TO ROCK?

Click the button below to start exploring our website and learn more about our awesome company
Start exploring

Boneka Jamur – Downshiftology

Oleh : Kristalpoker

jamur isi adalah selalu favorit pesta, terutama untuk Thanksgiving dan Natal. Tutup jamur lembut diisi dengan isian cheesy, herby, dan berbau bawang putin. Lalu panggang hingga keemasan dengan taburan kemiri di atasnya. Pembuka vegetarian yang sempurna menurut saya!

Boneka jamur di piring putih.

Stuffed Mushrooms – Makanan Pembuka Liburan Favorit Semua Orang

Sumpah, setiap kali saya membawa boneka jamur ini ke pesta liburan, mereka CEPAT menghilang. Mereka adalah gigitan jamur keju yang sempurna dengan sedikit bawang, rempah segar, dan pecan renyah. Pada dasarnya semuanya Anda inginkan dalam hidangan pembuka yang gurih. Jadi jika Anda memutuskan untuk membuatnya, tidak ada salahnya untuk menyiapkan dua porsi.

Untungnya, resep ini cukup mudah dan sederhana. Betapa saya sangat menyukai semua makanan pembuka saya. Sebagian besar pekerjaan datang lebih awal dengan persiapan bahan dan isian. Tapi setelah selesai, oven mengubahnya menjadi kesempurnaan emas.

Ini benar-benar makanan pembuka (atau lauk Thanksgiving) baik vegetarian maupun non-vegetarian akan menyukainya. Karena semua orang mendambakan makanan yang nyaman dan memanjakan selama liburan bukan? Jadi, izinkan saya menunjukkan cara membuatnya terbaik resep jamur isi yang pernah ada.

Bahan untuk boneka jamur di atas meja.

Bahan-Bahan Resep Boneka Jamur Terbaik

Tidak ada bahan yang mengejutkan dalam jamur isi klasik. Hanya beberapa staples dapur mudah yang mungkin sudah Anda miliki. Satu-satunya hal yang membuat ini Kelipatan downshiftologyt berbeda adalah penambahan bawang dan kemiri. Setelah Anda mencicipi jamur ini segar dari oven – Anda akan melihat bagaimana perubahan kecil ini membuat semua perbedaan!

  • Jamur: Karena ini adalah makanan pembuka berukuran gigitan, Anda akan membutuhkan jamur bayi, khususnya kriminis atau sayang cantik.
  • Mentega: Anda bisa dengan jujur ​​menggunakan mentega atau minyak zaitun. Saya lebih suka mentega dalam resep ini. Dan karena ini sudah sedikit memanjakan, sebaiknya lakukan semuanya untuk rasa maksimal!
  • Bawang merah & bawang putih: Biasanya tidak ada bawang dalam jamur isi tradisional, tapi saya suka kombinasi bawang putih dan bawang bombay yang enak. Potongan kecil bawang juga memberi isian tekstur dan ukuran besar.
  • Krim keju: Keju krim menghasilkan tekstur yang sangat lembut dan membantu menyatukan semua bagian isian.
  • Keju: Parmesan parut segar menambah lapisan rasa lainnya. Tapi pecorino romano, gruyere, atau keju keras lainnya – pilih favorit Anda!
  • Rempah segar: Peterseli daun datar yang baru dicincang adalah pilihan saya. Tapi gunakan ramuan segar lembut apa pun yang Anda miliki.
  • kacang pikan: Pecan cincang menambah tekstur renyah dan renyah yang nikmat. Plus, pecan benar-benar menonjolkan getaran musim gugur di hidangan pembuka ini.

Temukan resep yang dapat dicetak dengan ukuran di bawah ini.

Apa Perbedaan Jamur Putih dan Jamur Cremini?

Jamur kancing putih dan jamur cremini sebenarnya berasal dari spesies yang sama yang disebut agaricus bisporus. Tapi perbedaan sebenarnya di sini adalah jamur cremini (juga dikenal sebagai bayi bella jamur), memiliki rasa yang lebih dalam dan lebih kompleks daripada yang putih.

Dan karena jamur umumnya memiliki rasa yang ringan, creminis adalah pilihan yang lebih baik. Apalagi jika dibuat menjadi jamur isi yang gurih ini! Jadi bantulah diri Anda sendiri dan pastikan untuk mengambil creminis daripada jamur putih. Mereka akan menghasilkan hidangan pembuka yang jauh lebih enak!

Cara Memasak Boneka Jamur

Mirip dengan resep boneka apa pun, resep ini mudah! Cukup aduk isinya, masukkan jamur, dan panggang. Tapi teruslah membaca untuk beberapa tips tambahan untuk memastikan jamur isi Anda menjadi sempurna.

Menyiapkan jamur di papan kayu untuk jamur isi.

Siapkan jamur. Panaskan oven hingga 400 ° F dan olesi loyang dengan sedikit minyak zaitun. Kemudian, lepaskan batang dari jamur hanya dengan menariknya keluar dengan tangan Anda. Tapi jangan membuangnya karena Anda akan membutuhkannya untuk membuat isian! Cincang halus dan sisihkan untuk nanti.

Tumis jamur isi dalam panci untuk isi jamur.

Tumis campuran bawang jamur. Lelehkan mentega dalam wajan sedang di atas api sedang. Masak batang jamur cincang selama 5 menit, lalu tambahkan bawang merah, bawang putih, garam, dan merica. Masak selama 1 hingga 2 menit lagi dan pindahkan campuran jamur ke mangkuk pencampur. Tunggu beberapa saat hingga dingin agar campuran keju tidak langsung meleleh.

Mencampur isian keju untuk jamur isi dalam mangkuk.

Campurkan isian. Setelah campuran jamur mendingin, tambahkan keju krim, parmesan, peterseli, dan pecan ke dalam mangkuk pencampur, dan aduk bersama. pastikan untuk memesan satu sendok makan parmesan dan pecan untuk ditaburkan di atasnya sebelum dipanggang.

Isi jamur dengan isian di atas loyang.

Saatnya untuk hal-hal! Karena ini adalah jamur berukuran kecil hingga sedang, Anda akan menggunakan sekitar satu sendok makan isian untuk mengisi jamur – membuat gundukan kecil di atasnya. Hanya saja, jangan menambahkan terlalu banyak isian karena jamur Anda akan menyusut di dalam oven.

Isi jamur di atas loyang.

Panggang dengan sempurna. Panggang selama 20 hingga 25 menit, sampai bagian atasnya berwarna keemasan dan jamurnya agak lembut. Jangan lupa untuk menaburkan sedikit peterseli di atasnya sebelum disajikan untuk sentuhan hijau yang segar!

Beberapa Pertanyaan Terjawab

Bagaimana Anda mencegah boneka jamur menjadi basah?

Salah satu triknya adalah mendinginkan isian sebelum diisi. Ini akan membantu menyatukan campuran keju saat dipanggang. Jika isiannya terlalu lunak atau basah, isiannya akan perlahan meresap ke dalam jamur.

Apakah Anda perlu membersihkan jamur sebelum dimasak?

Hindari mencuci jamur karena akan melunakkannya dan akan menjadi lembek setelah dipanggang. Sebagai gantinya, gunakan handuk kertas basah untuk membersihkan permukaan dengan lembut.

Bisakah saya menggunakan sesuatu yang lain selain pecan?

Sangat! Anda dapat memotong jenis kacang lain seperti almond atau kenari. Dan jika Anda tidak bebas gluten, remah roti panko adalah pengisi tradisional. Tetapi secara pribadi, saya menemukan bahwa kacang cincang menambahkan kerenyahan lezat yang tidak dimiliki remah roti.

Sepiring jamur isi putih di sebelah daun ketumbar.

Mempersiapkan & Menyimpan Boneka Jamur dengan Benar

Jangan kaget jika tidak ada sisa. Maksudku, ini sangat membuat ketagihan! Tetapi jika Anda memiliki sedikit sisa, mereka akan tetap baik-baik saja di lemari es.

  • Menyimpan: Jamur isi panggang akan bertahan selama 4 sampai 5 hari di lemari es dalam wadah kedap udara.
  • Untuk memanaskan kembali jamur isi: Saat Anda siap untuk makan, masukkan saja ke dalam microwave selama 30 detik hingga satu menit.

Buat Tip Sebelumnya untuk Liburan: Anda dapat merakit jamur isi hingga 12 jam sebelum Anda berencana menyajikannya. Simpan saja di lemari es dalam wadah kedap udara, lalu masukkan ke dalam oven tepat sebelum Anda siap untuk makan. Catatan – Anda mungkin perlu menambahkan beberapa menit lagi untuk waktu memanggang karena akan didinginkan.

Video Resep Boneka Jamur

Tonton betapa mudahnya boneka jamur ini menyatu dalam video di bawah ini!

Lebih Banyak Makanan Pembuka Vegetarian Untuk Pesta Makan Malam Anda Berikutnya

Makanan pembuka vegetarian ini selalu diminta di acara atau pertemuan apa pun – pemenang klasik!

Gigitan kecil surga jamur keju ini adalah apa yang Anda butuhkan di liburan Anda berikutnya. Jika Anda membuatnya, beri tahu saya bagaimana hasilnya! Saya ingin mendengar apa yang Anda pikirkan di komentar di bawah.

Jamur isi mengisi piring putih.

jamur isi

Jamur isi selalu menjadi makanan pembuka favorit liburan! Mereka adalah gigitan jamur keju yang sempurna dengan sedikit bawang, rempah-rempah, dan pecan renyah.

  • Panaskan oven hingga 400 ° F. Olesi loyang dengan sedikit minyak zaitun. Buang batang jamur, cincang halus, dan sisihkan.

  • Lelehkan mentega dalam wajan sedang di atas api sedang. Tambahkan batang jamur cincang dan masak selama 5 menit, atau sampai sebagian besar kelembapannya hilang. Tambahkan bawang bombay, bawang putih, garam, dan merica, lalu masak selama 1 hingga 2 menit lagi, hingga bawang bombay melunak. Pindahkan campuran jamur ke mangkuk pencampur, dan biarkan agak dingin.

  • Ke dalam mangkuk, tambahkan krim keju, parmesan (sisakan 1 sendok makan), peterseli, dan kemiri (sisakan 1 sendok makan). Aduk hingga tercampur rata.

  • Isi tutup jamur dengan isian keju, dan taburi bagian atasnya secara merata dengan parmesan yang sudah dipesan dan pecan cincang.

  • Panggang selama 20 hingga 25 menit, atau sampai bagian atasnya berwarna keemasan dan jamurnya sedikit lunak. Hiasi dengan peterseli ekstra untuk disajikan.

Jamur secara alami menjadi sedikit basah dan lembek saat dimasak. Jika Anda ingin menghindari cairan ekstra sebanyak mungkin, Anda bisa…

  • Dinginkan isian jamur sebelum diisi.
  • Tempatkan jamur di rak kawat di atas loyang. Dengan begitu, jus jamur akan mengalir keluar dari jamur.

Kalori: 168kkal, Karbohidrat: 5G, Protein: 4G, Gemuk: 16G, Lemak jenuh: 7G, Lemak tak jenuh ganda: 2G, Lemak tak jenuh tunggal: 5G, Lemak trans: 1G, Kolesterol: 34mg, Sodium: 135mg, Kalium: 307mg, Serat: 1G, Gula: 2G, Vitamin A: 574IU, Vitamin C: 3mg, Kalsium: 74mg, Besi: 1mg

©Perangkat bawah. Konten dan foto dilindungi hak cipta. Berbagi resep ini dianjurkan dan dihargai. Dilarang keras menyalin dan/atau menempelkan resep lengkap ke media sosial apa pun.

Sumber :
MakmurQQ
RoyalQQ
PakarQQ

Leave a Reply