Loading…

READY TO ROCK?

Click the button below to start exploring our website and learn more about our awesome company
Start exploring

Baked Ham dengan Nanas Brown Sugar Glaze – Rasanya Lebih Baik dari Awal

Oleh : Cintapoker

Tidak ada yang lebih mudah atau lebih lezat daripada yang indah, karamel Ham panggang, khususnya dengan ini glasir gula merah nanas di atasnya. Makanan yang sempurna untuk makan malam hari Minggu yang sederhana, untuk memberi makan orang banyak, atau untuk hiburan liburan seperti makan malam Paskah dan Natal.

Beberapa pilihan daging favorit keluarga kami lainnya untuk makanan liburan termasuk Baked Crab Legs, Prime Rib, dan Easy No-Fuss Turkey.

Spiral ham panggang di piring saji dengan topping glasir nanas.

Saya suka betapa mudahnya menyiapkan ham untuk makan malam besar, dan bahkan jika hanya keluarga kami yang menikmatinya, kami memanfaatkan setiap sisa makanan! Saya selalu membekukan tulang ham untuk membuat Sup Ham favorit kami. Kemudian, kami menikmati sisa irisan ham dalam banyak resep berbeda, termasuk ham panggang dan penggeser, cincang di atas kentang panggang, nasi goreng ham, kacang charro, dan chicken cordon bleu.

Cara membuat ham panggang:

Bawa ke suhu kamar: Tunggu hingga ham mencapai suhu kamar, biasanya 1-2 jam setelah dikeluarkan dari lemari es. Ini akan mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menghangatkan di dalam oven, yang akan memastikan ham tidak mengering selama pemanasan.

Membuat Glasir dengan menggabungkan semua bahan dalam panci dan aduk sampai rata. Kurangi panas menjadi rendah dan didihkan sampai mengental, dengan konsistensi sirup.

Dua foto proses untuk membuat glasir nanas untuk ham, dalam panci.

Memanggang: Tempatkan ham di dalam loyang atau loyang yang dilapisi kertas timah. Sikat sedikit glasir di seluruh bagian luar ham. Tutup dengan baik dengan foil dan panggang pada suhu 300 derajat selama 1 sampai 2 jam.

Sebuah ham spiral dalam loyang, ditutupi dengan foil.

Tambahkan lebih banyak glasir: Keluarkan ham dari oven dan olesi sisa glasir di atasnya. Tingkatkan suhu oven menjadi 400 dan panggang lagi selama 15 menit. Keluarkan dari oven dan tenda dengan foil selama 15 menit sebelum disajikan.

Melayani dengan kentang pemakaman atau kentang tumbuk dan roti gulung buatan sendiri!

Sebuah ham spiral dalam loyang besar dengan glasir ditambahkan di atasnya.

Tip untuk Ham Sempurna:

  • Ham Apa yang Harus Dibeli: Ham favorit saya adalah ham irisan spiral yang sudah dimasak sebelumnya, tulang-in. Ham bone-in biasanya lebih beraroma, dan saya suka bagaimana irisannya sudah selesai. Karena sudah dimasak sebelumnya, Anda bisa menikmatinya dingin di atas roti lapis buatan sendiri atau menghangatkannya di oven dengan glasir. Pastikan untuk menggunakan sisa makanan untuk Sup Tulang Ham.
  • Dimana bisa kami beli: Saya sarankan membeli ham Kirkland di Costco. Mereka lezat dan harga yang luar biasa!

Petunjuk Penyimpanan dan Pembekuan:

Menyimpan: Tempatkan sisa ham dalam wadah kedap udara dan simpan di lemari es selama 3-4 hari. Gunakan sisa makanan di sandwich gulung, Sup Tulang Ham, Gulungan Asparagus Ham, atau Nasi Goreng Ham!

Membekukan: Simpan sisa ham dalam wadah kedap udara selama 1-2 bulan. Lelehkan sepenuhnya semalaman di lemari es.

Sajikan Ham dengan:

Ikuti saya untuk resep hebat lainnya

resep

  • Keluarkan ham dari lemari es 1-2 jam sebelum dipanggang agar mencapai suhu kamar.

  • Sementara itu, buat glasir. Dalam panci, gabungkan potongan nanas, gula merah, kayu manis, dan cengkeh.

  • Didihkan, kecilkan api sampai sedang rendah dan didihkan selama 20-30 menit atau sampai campuran mengental.

  • Panaskan oven hingga 300 derajat F. Keluarkan ham dari kemasan dan buang bungkus glasir dan cakram plastik yang menutupi tulang.

  • Tempatkan ham rata/potong menghadap ke bawah, dalam loyang yang dalam atau loyang pemanggang. Saya suka melapisi panci saya dengan aluminium foil untuk memudahkan pembersihan.

  • Oleskan hanya beberapa sendok glasir ke ham, di seluruh bagian luarnya. Cadangan glasir yang tersisa untuk nanti.

  • Tutup ham dengan rapat dengan tenda aluminium foil. Ini akan membantu menjaga ham agar tidak mengering.

  • Panggang pada suhu 300 derajat F selama 1 hingga 2 jam, atau hingga suhu internal mencapai 110 derajat. Perhatikan, hamnya sudah matang, jadi kami hanya mencoba memanaskannya kembali.

  • Keluarkan ham dari oven dan lepaskan tenda foil (sisihkan untuk nanti).

  • Tingkatkan suhu oven hingga 400 derajat. Oleskan sisa glasir ke seluruh ham.

  • Kembali ke oven dan lanjutkan memanggang selama 15 menit.

  • Keluarkan dari oven, tenda dengan foil dan biarkan istirahat selama 15 menit sebelum disajikan.

Daging: Ham favorit saya adalah ham irisan spiral yang sudah dimasak sebelumnya, tulang-in. Ham bone-in biasanya lebih beraroma, dan saya suka bagaimana irisannya sudah selesai. Menyimpan: Tempatkan sisa ham dalam wadah kedap udara dan simpan di lemari es selama 3-4 hari. Gunakan sisa makanan di sandwich gulung, Sup Tulang Ham, Gulungan Asparagus Ham, atau Nasi Goreng Ham! Membekukan: Simpan sisa ham dalam wadah kedap udara selama 1-2 bulan. Lelehkan sepenuhnya semalaman di lemari es.

Kalori: 546kkalKarbohidrat: 14Gprotein: 43GGemuk: 33GLemak jenuh: 12GKolesterol: 124mgSodium: 2396mgKalium: 628mgGula: 14Gvitamin A: 15IUVitamin C: 3mgKalsium: 27mgBesi: 1.9mg

Apakah Anda Membuat Resep Ini?

Tandai @TastesBetterFromScratch di Instagram dengan #TastesBetterFromScratch!

Resep ini awalnya saya share Maret 2018. Update Agustus 2019 dan Desember 2021.


Sumber :
Cahayapoker
MurniQQ
BerkahPoker

Leave a Reply