Loading…

READY TO ROCK?

Click the button below to start exploring our website and learn more about our awesome company
Start exploring

Akhir Era di Lotus – Blog Otomotif


Produksi mobil sport Lotus Elise, Exige dan Evora telah berakhir sebagai persiapan untuk meningkatkan produksi All-new Emira – mobil bertenaga bensin terakhir merek tersebut.

Antara tiga lini model ini dan selama 26 tahun, total 51.738 mobil akan keluar dari jalur produksi di Hethel di Norfolk.

Gabungan, mereka mewakili hampir setengah dari total produksi Lotus dalam 73 tahun sejarahnya.

Selain itu, 9.715 mobil sport dibangun di jalur perakitan untuk klien pihak ketiga Lotus, termasuk GM dan Tesla.

Dari tahun 1996 hingga 2000, mobil sport generasi pertama Elise dan Exige dibangun di aula perakitan kecil di Hethel di samping Lotus Esprit.

Jalur perakitan saat ini, yang dipasang pada tahun 2000, akan dibongkar dan diganti dengan fasilitas mutakhir untuk mendukung pabrik Emira yang serba baru.

Produksi penuh Emira dimulai pada musim semi, setelah fase prototipe dan pengujian yang saat ini sedang berlangsung selesai, membawa produksi mobil sport Lotus ke era yang menarik, berteknologi tinggi dan semi-otomatis, dan meningkatkan kapasitas hingga 5.000 mobil per tahun dalam satu shift pola.

Contoh terakhir dari model Elise, Exige dan Evora dicadangkan untuk koleksi warisan Lotus yang terus berkembang.

Bergabung dengan koleksi akan menjadi Elise terakhir, Edisi Final Sport 240 selesai di Kuning dan yang terakhir dari 35.124 mobil; Exige terakhir, Edisi Final Piala 430 di Heritage Racing Green – nomor 10.497; dan Evora terakhir – GT430 Sport dengan warna Dark Metallic Grey – produksi terakhir sebanyak 6.117 unit.

Mobil sport Elise dan Exige dibangun di sekitar ‘platform mobil kecil’ Lotus. Pada platform yang sama, dan juga diproduksi oleh Lotus di Hethel adalah Opel Speedster / Vauxhall VX220 (7.200 mobil dibuat antara tahun 2000 dan 2005) dan Tesla Roadster (2.515 mobil dibuat antara 2007 dan 2012).

Ketika mobil Lotus 340R, Europa, 2-Eleven dan 3-Eleven dimasukkan, ini menjadikan total volume produksi platform mobil kecil Lotus menjadi 56.618 mobil.

Selanjutnya dari Lotus stable adalah hypercar listrik Evija, diikuti oleh SUV pertama Lotus, yang akan diumumkan kepada dunia pada musim semi.

Daftar link pokermaya
Daftar link rajacapsa
Daftar link rajadomino
Daftar link rajapoker88
Daftar link rajaqq

Leave a Reply